Senin, 26 September 2016

Desain Atap Rumah Minimalis Dan Modern

Iderumahmodern - Setelah beberapa saat yang lalu kita telah membahas tentang bagian interior rumah minimalis yang cukup detail. Gimana membuat pemandangan interior rumah super cantik serta aman dan nyaman ketika dihuni. Nah, untuk kali ini tibalah saatnya kita berbicara tentang bagian luar rumah atau pemandangan eksterior rumah. Diantara bagian ekterior rumah yang amat penting diperhatikan adalah berkenaan dengan atap rumah. Atap rumah sangat berhaga dimana atap tersebut akan memberikan perlindungan dari atas rumah seperti panasnya sinar matahari dan derasnya hujan. Tanda adanya atap rumah bagaimana rumah tersebut dapat ditempati. Atap rumah yang bocor ketika hujan saja terasa tidak enak sekali karena harus mondar mandir mencari wadah untuk tetesan air hujan yang tembus ke dalam rumah.

Air hujan yang menetes kedalam rumah karena kurang rapatnya atap rumah kita dapat merusak pemandangan interior rumah kita. Kerusakan yang diakibatkan dari kobocornya air hujan akibat atap rumah kita adalah sering membuat plafon kita ternoda dan warna cat plafon tersebut banyak bercak. Cat plafon yang telah kita konsep sedemikian rupa dapat hancur dari atap rumah yang kurang bagus. Bukan hanya plafon yang menjadi korbannya tetapi jika mengenai perabotan di bawahnya juga akan manjadi kotor. Jika perabotan rumah tangga kita adalah terbuat dari bahan kayu yang terkena tetesan tersebut maka akan mudah rusak dan rapuh serta warna catnya pun juga dapat pudar. Atap rumah yang bocor juga dapat merepotkan kita karena terkena kotoran dari atap rumah yang jatuh bersama dengan tetesan air hujan, seperti misalnya tumpukan debu yang ikut jatuh kebawah pasti akan membuat lantai kita menjadi kotor sekali.

desain atap rumah minimalis

Kebocoran atap rumah akan terasa lebih sakit lagi manakala bagian yang bocor tepat diatas tempat tidur kita. Sehingga dapat membuat kasur dan bantal kita menjadi lembab bahkan basah karena percikan air tersebut. Dengan demikian atap rumah adalah bagian yang amat penting untuk diperhatikan. Sedari itu bangunlah atap rumah anda sebaik mungkin agar tidak terjadi hal yang seperti disebutkan diatas. Bukan hanya itu atap juga dapat berpengaruh terhadap kondisi suhu dalam rumah, atap rumah yang terbuat dari asbes dan seng dapat menimbulkan suhu dalam rumah kita menjadi sangat panas dan bisa membuat kita terasa gerah sekali. Disinyalir hal tersebut diakibatkan dari bahan atap rumah yang digunakan serta tingginya bangunan rumah anda.

ahan yang tipis seperti asbes apalagi seng dapat menjadikan anda kurang nyaman ketika siang hari, pasti kondisi dalam rumah anda panas, gerah dan tidak adem. Tinggi rendahnya bagunan atap rumah juga akan memberikan pengaruh pada suhu dalam rumah. Atap rumah yang tinggi akan terasa lebih dingin dibanding dengan atap rumah yang rendah. Untuk kenyaman hunian anda maka ketika anda hendak membangun atau merenovasi rumah anda sebaiknya atap rumah dibuat lebih tinggi. Nah untuk membuat atap rumah anda bagus serta lebih nyaman maka bangunlah atap rumah anda menggunakan genteng yang tebal. Ketebalan genteng tidak mudah ditembus oleh air hujan selain itu juga akan terasa lebih dingin di dalam rumah.

Atap rumah dibangun tidak hanya untuk memberikan kenyamanan saja, tetapi juga harus menjadikan pemandangan rumah anda dari luar tampak bagus dan indah. Dewasa ini model dan bentuk atap rumah dibuat dengan berbagai macam bentuk hal ini bertujuan agar hunian tersebut tampak wah jika diperhatikan dari luar rumah. Memberi warna pada atap rumah memang sah-sah saja, namun menurutku akan terlihat bagus dikala atap rumah anda tetap berwarna seperti genteng aslinya. Tapi yang perlu diperhatikan adalah jenis dan kualitas genteng. Genteng yang bagus adalah genteng pentol selain tebal juga tidak mudah bojor sekalipun hujan angin. Satu hal lagi jika rumah anda bertemakan minimalis, maka bentuk dan model atap rumah anda juga harus minimalis. Untuk mendapatkan desain atap rumah yang paling tepat sesuai dengan yang anda idam-idamkan, dapat anda cari dari berbagai sumber atau dapat berkonsultasi langsung dengan ahlinya.

Perhatikan juga bagian depan rumah seperti desain teras minimalis dan desai halaman rumah minimalis agar penampilan eksterior menjadi super indah.

Related Posts

Desain Atap Rumah Minimalis Dan Modern
4/ 5
Oleh