Selasa, 02 Agustus 2016

Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis Elegan

Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis Elegan – Ruang tamu merupakan sebuah ruang yang dibuat untuk menjamu tamu yang akan berkunjung ke rumah tersebut. Ruang tamu biasanya mencerminkan keseluruhan isi rumah. Oleh karena itu, menjadikan ruang tamu  agar terlihat indah, menarik, rapi serta nyaman adalah pilihan yang baik. Terlebih lagi ruangan yang disediakan cukup kecil, sehingga cukup sulit untuk mendekornya. Untuk  bisa mendapatkan ruang tamu yang terbaik, meskipun ruangan yang tersedia cukup kecil. Hal yang terpenting adalah memilih model arsitektur yang tepat. Untungnya saat ini sangat banyak berbagai gaya dan desain yang dapat kita terapkan untuk mendekor ruang tamu yang mempunyai kapasitas kecil. Salah satunya dengan menerapkan gaya minimalis, yang paling banyak disukai oleh kalangan keluarga yang memiliki rumah disekitaran perkotaan.

Source image:houzz.com 
Secara logika, ruangan kecil sangat cocok bila diterapkan gaya minimalis. Gaya yang sederhana, simple dan tidak terlihat meriah dan juga terkesan elegan akan membuat ruangan yang semula terlihat kecil akan tampak lebih besar dan ini sangat baik untuk ruang tamu saat ada banyak orang yang berkunjung ke dalam suatu ruang, furniture serta barang-barang yang bertumpuk akan membuat udara terasa panas, lebih-lebih bila ruangan tersebut ventilasinya kurang memadai.

Source image : http://interiordesign4.com
Namun anda jangan khawatir akan hal tersebut, karena sangat banyak solusi yang dapat membantu anda agar ruang tamu yang kecil dapat terasa nyaman serta terlihat menarik di mata tamu. Dengan menerapkan arsitektur yang bergaya minimalis tentu juga tidak mudah. ada beberapa yang harus diperhatikan, diantaranya yaitu pemilihan furniture. Sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan sofa sebagai tempat duduk diruang tamu. Pemilihan furniture sofa ini sangat cocok untuk ruang lebar, namun kurang tepat jika diterakan untuk ruang kecil. Ruang tamu kecil gaya yang dipilih adalah minimalis, karena dengan gaya ini ruang terlihat lebih elegan.

Source Image:  yokihome.com
Furniture atau perabotan yang cocok untuk desain ruang tamu kecil minimalis adalah meja dan kursi yang slim sesui keiginan, yang jelas tidak banyak memakan tempat. Selain itu, sebaiknya memilih bentuk flat. Namun jika anda tetap ingin menggunakan sofa, maka pilihlah bentuk yang unik serta tidak besar dan tidak terlalu kecil agar tidak memakan tempat. Setidaknya pilih sofa yang menampung satu atau dua orang saja.
Source Image: http://www.sofaworkshop.com
Sedangkan untuk pemilihan meja juga diperhatikn selain modelnya yang harus sama dengan kursi dan sebaiknya, cari meja yang tidak terlalu panjang dan lebar. Namun anda bisa memilih meja dengan model ramping dan tipis dengan bahan yang kuat. Bisa memilih dari kayu atau besi, dengan tambahan kaca diatasnya. Selain itu anda dapat menambahkan warna dan aksesoris secukupnya. untuk warna bisa memilih cat yang baik dan aman, semisal waran abu-abu atau putih.

Related Posts

Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis Elegan
4/ 5
Oleh